Rabu, 17 Desember 2014

Section 3 - SOBI Camp "Kulihat Indonesia di Trawas"



Kulihat Indonesia di Trawas
SOBI camp di Trawas, Nusantara dengan berbagai suku, warna, dan agama. Itulah Indonesia dengan ribuan pulau dan ratusan suku. Sobat bumi gathering pertamina foundation dari 22 Universitas seluruh Indonesia dengan berabagai almamater suku, daerah, dan budaya. Indonesia Bhineka Tunggal Ika, kami begitu menghargai perbedaan. Karena banyak dari rakyat Indonesia yang belum mengenal Indonesia sesungguhnya, we are Indonesia dengan berbagai warna almamater menjadikan kita kaya dan kuat. Berbagai permasalahan yang kami bawa bukan hanya permasalahan tetapi berbagai macam solusi yang kami bawa, kita mengangkat lengan baju, menyongsong matahari masa depan Indonesia kuat dan hebat. 


  1.    Universitas Padjajaran 
  2.    Universitas Negeri Semarang 
  3.    Universitas Muhammadiyah Malang 
  4.    Universitas Brawijaya 
  5.    Universitas Sriwijaya 
  6.    Institut Pertanian Bogor 
  7.    Universitas Dipenogoro 
  8.   Institut Teknologi Sepuluh November 
  9.    Universitas Pattimura 
  10.   Swiss-German University
  11.   Institut Teknologi Bandung 
  12.   Universitas Udayana 
  13.   Universitas Mulawarman 
  14.   Universitas Mataram 
  15.   Universitas Jakarta 
  16.   Universitas Negeri Makasar 
  17.   Universitas Musamus 
  18.   Universitas Teknologi Sumbawa 
  19.   Universitas Negeri Papua 
  20.   Universitas Syiah Kuala Aceh
  21.   Universitas Hasanudin 
  22.   Universitas Cendrawasih
Kita akan bersatu untuk membangun bangsa ini


Kulihat para pemimpin Indonesia di Trawas dengan semangat juang dan keyakinan tinggi. Dengan keberagaman akan menjadi kan kita kuat dan tangguh menjadi suatu bangsa. Dengan keberagaman akan membangun bangsa ini. Dengan keberagaman adalah Indonesia. Dengan berbagai macam warna dan semangat serta cara berfikir dan kehidupan yang berbeda open your mind about Indonesia.  Indonesia is not just a Java Island and Jakarta, but indonesia are Papua, Marauke, Aceh, Sumatera, Sumbawa, Lombok, Bali, Sulawesi, dan all of island in Indonesia. Kulihat Indonesia di Trawas, dengan berbagai macam tarian dan pakaian. Ketika iklan Visit Indonesia berkata wonderful Indonesia, dan kemudian aku berkata Amazing Indonesia. Sungguh negara yang dapat berdiri dari banyak dan berbagai macam tiang untuk menyokong dan bersatu untuk Indonesia. We are the next generation and we will changes the world. Dan kita akan mencengkram dunia di tangan kita bangsa Indonesia. Berbagai permasalahan dan begitu banyak permasalahan yang ada di Indonesia tetapi aku yakin semakin banyak permasalah semakin banyak peluang untuk Indonesia yang lebih kuat. Ketika aku berkompetisi di Amerika tanggal 30 Oktober-03 November 2014, tidak peduli kita berasal dari Universitas kecil dan baru dari wilayah Indonesia Timur, tapi sekarang kita berada di posisi yang sama di kompetisi yang sama tidak peduli tim-tim besar lain yang dari universitas besar dan terkenal di Dunia, jangan melihat Where are we from? Tetapi lihat what we have done

Indonesia dengan Investasi Agana untuk membangun bangsa
Di sana aku belajar bahwa Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi macan Asia seperti di masa lalu, oke sekarang mereka memiliki teknolgi that can changes everything but we have rich of natural resource yang kalian tidak bisa memiliki karena kita Indonesia, dengan begitu banyak nilai-nilai Indoensia ketimuran yang begitu erat. Banyak potensi yang indonesia miliki kemudian butuh proses engaggement dengan kami para mahasiswa yang merindukan kejayaan, wahai para rakyat yang kebingungan dipersimpangan jalan, para pewaris peradaban yang telah menggoreskan sebuah catatan kebanggan di lembar sejarah manusia, wahai kalian yang rindu kemenangan, wahai kalian yang turun kejalan untuk mempersembahkan jiwa dan raga untuk negeri tercinta. 
Fajri dengan teman-teman Papua







Indonesia begitu kaya dengan budaya, inilah Indonesia kita kaya dengan adat istiadat dengan kearifan lokal,  negara kaya itu bernama Indoensia dengan 1001 budaya, dengan 1001 semangat untuk bangkit ketika harus jatuh 1000 kali terjatuh.






Bali is Not for sale

Aku bersama teman-teman Universitas Udayana, bangga bisa menjadi Gubernur Bali-Nusra dari 9 mahasiswi hebat dari Bali. dan begitu sopan dan baik. Mmbawa penolakan reklamasi Bali, "Bali is not for sale"





Universitas Syiah Kuala Aceh
 
Bisa bertemu dan bertukar pikiran dengan teman-teman Aceh di ujung barat Indonesia, yang sering disebut Serambi Mekah di Indonesia, subhanalllah begitu indah.






Universitas Mulawarman, Kalimantan
pengalaman menjadi LO teman-teman dari univerista mulawarman di Bus 1, begitu baik dan ramah hingga membolehkan saya menggunakan topi khas kalimantan, terimakasih banyak.






Universitas Padang

Universitang padang Sumatra barat, dengan khas makanan pedas dan resotoran makanan padang yang sudah menyebar diseluruh Indonesia, teringat padang teringat bang yudha yang begitu fenomenal dan ramah. laki-laki humble dan begitu suka selfie glad to know you bang yudha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar