Selasa, 18 November 2014

Pemimpin adalah visi, ketegasan, disiplin dan peduli




Kita tidak membutuhkan orang yang pintar untuk menjadi seorang yang pemimpin, kita tidak membutuhkan Orang yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin tidak boleh egois, harus mendengarkan dan harus mengerti. Apabila anda tidak memiliki semua itu, tidak pantas anda untuk menjadi seorang pemimpin. Anggota anda yang tidak patuh juga akan berkata walaupun kebanyakan orang memilihi anda tapi saya tidak memilih anda untuk menjadi pemimpin saya. Seorang pemimpi harus dapat mengerti kapabilitas dan mengenal semua anggotanya, bukan hanya menggunakan kekuasaanya dan keegoisannya. 
Mochammad Isro Alfajri (Ketua Respek UTS 2014)

Untuk menjadi sebuah tim yang solid semua anggota tim jangan merasa diri yang paling terpenting dan banyak bekerja di dalam tim. Karena setiap orang pasti akan melakukan yang terbaik untuk timnya, kita tidak Tau apa yang telah dia korbankan dan lakukan untuk timnya. Dan apabila itu terjadi maka anda akan tunggu kehancuran dari tim itu. Seorang pemimpin memiliki peran untuk menstabilkan kondisi yang ada dibawahnya, memuat semuanya aman dan kondusif agar bisa berjalan baik dan berkualitas. Untuk apa kita bersama apabila satu sama lain harus saling membunuh. 
Tetap kompak dan tersenyum

Ketegasan harus dimiliki seorang pemimpin, pemimpin harus di segani dan  di hormati karena kebijaksanaannya bukan karena kekuasaanya. Ketegasan dan kebijaksanaan harus berjalan bersamaan, jangan kamu tinggalkan salah satunya. Apabila ketegasan di utamakan maka anda akan membuat sebuah gap atau dinding antara anda seorang pemimpin dengan anggota anda. Dan apabila anda terlalu bijaksana tanpa ada ketegasan maka anggota anda tidak akan mematuhi anda secara utuh. Ketegasan dan kebijaksanaan berjalan mengisi satu sama lain, berperan sehingga membentuk kolaborasi yang harmonis.
Disiplin, adalah salah satu karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin, karena seorang pemimpin merupakan role model untuk seluruh anggotanya, sehingga apabila anda beri instruksi untuk pergi, maka anda juga harus pergi. Dan apabila anda beri instruksi jam 8 maka anda harus datang jam 8 bahkan kurang dari jam 8.
Tegas dan Cerdas

 Dan yang terpenting pemimpin harus memiliki visi, apabila satu hal ini tidak ada,maka organisasi mu akan buta dan semua anggota anda tidak tahu memiliki peran apa mereka di dalam organisasi. Pemimpin yang berfungsi menjadi mata, yang dapat melihat masa depan, menatap ke depan, dan mengubah tantangan dan persoalan didepan menjadi sebuah kesempatan untuk terus belajar, bangkit dan maju bersama menjadi organisasi yang berjalan dengan tahu akan berada Dimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar